Hasil Liga Champions 2019/20: Barcelona Lolos Sebagai Juara Grup F

liga champions barcelona

Topmetro.News – Penggawa Barcelona, Luis Suarez, mengatakan kalau timnya memang berambisi untuk finis sebagai pemuncak grup. Hal itu terwujud usai Blaugrana –julukan Barcelona– mengalahkan wakil Jerman, Borussia Dortmund, di laga kelima Grup F Liga Champions 2019/20, pada Kamis (28/11/2019) dini hari WIB.

Kemenangan 3-1 atas Dortmund, membawa Barcelona berada di posisi teratas klasemen sementaa Grup F dengan koleksi 11 poin. Dengan hasil ini juga, pasukan Ernesto Valverde dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Sebab, perolehan poin mereka tak mungkin lagi terkejar oleh Inter Milan ataupun Borussia Dortmund apapun hasil di laga terakhir nanti.

Suarez membuka keunggulan Barcelona atas Dortmund pada menit ke-29. Memanfaatkan umpan Lionel Messi, striker Uruguay itu berhasil menceploskan bola ke gawang Roman Burki. Beberapa menit berselang, giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Memasuki babak kedua, dominasi pasukan Katalan semakin terasa. Puncaknya, mereka berhasil menambah defisit gol berkat kerja sama Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Sementara Dortmund yang masih berjuang hingga akhir hanya mampu membalas sebiji gol lewat Jadon Sancho di menit ke-77.

“Tujuan kami adalah untuk finis di puncak grup, dan sekarang kami telah melakukannya. Kami juga ingin meningkatkan tingkat kinerja kami, yang kami lakukan, tetapi di babak kedua kami mengurangi intensitas. Sejauh ini semua orang di tim bahagia dengan performa yang kami tunjukkan, ujar Suarez, melansir dari laman Football Espana, Kamis (28/11/2019).

“Setelah bertahun-tahun bermain dan berlatih bersama, saya selalu tahu di mana dia berada di lapangan.”Semua yang dia lakukan, dan semua yang kita lakukan, adalah untuk tim,” tandasnya.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment